Cara Membentuk Alis Sesuai Bentuk Wajah

Kelihatannya mudah yah untuk membentuk alis yang sesuai dan cocok dengan bentuk wajah kita. Padahal itu menjadi salah satu bagian yang cukup menyita waktu dalam proses pembentukannya. Alis merupakan bagian penting yang perlu diperhatikan untuk mempercantik penampilan. Alis dikenal sebagai frame of the face atau bingkai wajah. Digerakkan oleh otot-otot pada kening kita, bentuk alis tidak dapat berbohong karena mereka dapat mengatakan perasaan dan emosi kita, seperti tertarik ke atas karena kaget, menyatu ke tengah karena cemas, dan salah satunya dapat bergerak untuk mengekspresikan perasaan yang bermacam-macam.

Bahkan bentuk alis sering diasosiasikan dengan berbagai macam kepribadian manusia, misalnya orang yang ramah, penguasa, pemarah, lemah, atau pandai. Seperti di sebuah karakter animasi atau karakter dalam film, seorang penjahat biasanya memiliki alis yang bersifat pemarah yang bentuknya tipis dan cenderung lurus tidak berlengkung. Bentuk alis juga dapat memberi efek pada dugaan umur. Terkadang orang terlihat lebih tua dari umurnya, misalnya jika alis tidak terawat dan berantakan atau jika alis terlalu tipis dan terlalu “digambar”.

Untuk mendapatkan hasil yang natural, berikut cara membentuk alis yang indah :

  • Ambil kuas makeup Anda atau sebuah pensil, pegang secara vertikal di samping cuping hidung Anda. Perhatikan bagian atas kuas tersebut, di situlah alis Anda sebaiknya berawal.
  • Lalu miringkan kuas tersebut. Letakkan bagian bawah kuas pada samping cuping hidung, dan bagian atas kuas pada ujung mata bagian luar. Perhatikan ujung atas kuas, di situlah sebaiknya alis Anda berakhir.
  • Hindari pencabutan alis yang terlalu berlebihan. Bulu alis cenderung sulit untuk tumbuh kembali.
  • Hindari menggambar alis dengan garis yang terlalu keras dan warna yang terlalu gelap. Black is a big no-no. Gunakan kuas berbulu pendek yang berbentuk miring untuk mengisi warna alis Anda dengan warna eyeshadow yang sama seperti warna rambut Anda. Gunakan ulasan-ulasan pendek secara lembut, sehingga alis terlihat natural.

Kira-kira bentuk alis yang bagaimanakah yang cocok sesuai dengan bentuk wajah Anda.. !? Berikut ulasannya :

OVAL FACE : Wajah oval cocok dengan hampir semua bentuk alis. Dan alis yang memiliki lengkungan yang agak tajam, hingga alis yang agak rata atau datar. Dan sudah tentu alis yang lengkungannya lembut.

LONG FACE : Cocok dengan alis yang berbentuk cenderung rata dan juga alis yang lengkungannya lembut dan terletak tidak terlalu tinggi. Jika alis terletak terlalu tinggi akan membuat wajah terlihat lebih panjang lagi. Alis yang agak rata membuat wajah terlihat sedikit melebar sehingga menyeimbangkan dengan wajah yang panjang.

ROUND FACE : Hindari bentuk alis yang berbentuk bundar begitu pula yang rata. Bentuk wajah yang bundar cocok dengan bentuk alis yang agak bersudut sehingga melawan kebundaran wajah. Buat ujung alis jangan terlalu panjang supaya wajah tidak terlihat semakin melebar.

SQUARE FACE : Wajah yang cenderung berbentuk kotak dengan bentuk alis yang lengkungannya lembut maupun agak tajam. Lengkungan yang jelas dapat menarik perhatian ke alis dan jauh dari rahang yang kotak. Alis yang rata membuat wajah semakin kotak.

DIAMOND-SHAPED FACE : Jenis wajah ini memiliki bagian tengah wajah yang lebar, sehingga alis yang rata harus dihindari karena dapat memberi efek melebarkan wajah. Lengkungan yang halus atau lengkungan yang agak tajam adalah jenis alis yang cocok untuk wajah ini.

HEART-SHAPED FACE : Cocok dengan alis yang berlengkung lembut karena dapat melawan ketajaman sudut rahang. Alis yang berbentuk rata dapat menambah lebar wajah sehingga wajah terlihat semakin segitiga. Hindari pula alis dengan lengkungan yang terlalu tajam.

Sumber : http://www.butikbella.co.cc

About these ads

Posted on September 3, 2012, in Cantik and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 256 pengikut lainnya.