Memilih Busana Kerja Muslim

Pada awalnya, busana muslim memang hanya dipakai untuk acara arisan keluarga, pengajian dan lainnya, sehingga penampilan kelihatan lebih tua dan terkesan konvesional. Namun seiring zaman saat ini baju muslim sudah beragam dan tampil lebih trendy.

1. Berbusana kerja tidak harus pakai gamis atau padanan tunik dengan celana panjang, dengan busana konsep padu-padan pun penampilan makin gaya. Yang terpenting auratnya tertutup, tidak menerawang dan tidak membentuk lekuk tubuh.

2. Busana kerja kaum muda sekarang ini lebih dinamis, sporty dan simple, sehingga bisa untuk gonta-ganti penampilan. Pemakaian manset, bandana dan aksesoris pendukung lainnya perlu untuk mempercantik penampilan.

3. Dalam memilih baju kerja bahan harus diperhatikan, tidak boleh tebal atau kaku. Pilih yang berstektur lembut dari bahan serat alami nukan sintetis.

4. Pilih model dan warna yang sesuai aktivitas kerja anda. Jika pengguna banyak beraktivitas, seyogiyanya gunakan bahan menyerap keringat yang tak mudah kusut. Sebaiknya terdiri dari dua potong, atasan dan celana panjang. Untuk aktivitas kerja yang lebih banyak di dalam ruangan, anda bisa pakai rok.

5. Untuk pilihan warna pada baju muslim kerja anda bisa mengoleksi warna ceria, seperti pink, biru muda, oranye, dan merah, untuk dikenakan di acara yang bersifat tidak formal. Sebaiknya miliki juga busana muslim kerja berwarna netral, seperti biru tua, abu-abu, hitam, dan putih.

6. Saat berbelanja baju kerja, usahakan untuk menyerasikan baju baru dengan model dan warna baju yang sudah dimiliki. Ini bermanfaat untuk mix and match pakaian yang sudah anda miliki sehingga tetap bisa dipakai.

7. Dalam memilih gaya kerudung untuk busana kerja pilihlah yang tetap menutup leher, pelajari berbagai  kreasi krudung yang banyak diinformasikan media massa sehingga penggunanya bisa tetap mengikuti mode, namun tetap mengikuti aturan agama.

8. Jika ingin menghadiri pesta selepas kerja maka tak perlu bingung memilih pakaian, pakaian sederhana yang dimiliki bisa terkesan mewah dengan cara memberikan pelengkap dari bahan yang terkesan mewah. Misalnya, anda bisa tetap gunakan celana panjang atau rok kerja lalu tinggal menggabungkan atasannya dengan baik berbahan katun dan elendang berbahan organdi yang serasi, atau dengan membalut gamis sederhana dengan obi dari sutra atau bordir

Posted on September 18, 2012, in Tips & Trik and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Komentar ditutup.